Megaproyek Pinjaman China yang Dibatalkan Mahathir Mohamad

Megaproyek Pinjaman China yang Dibatalkan Mahathir Mohamad

PM Malaysia Mahathir Mohamad membatalkan dua proyek strategis yang sedianya akan dibiayai dari pinjaman China sebesar US$ 20 miliar atau setara Rp 290 triliun.

Live Togel Terpercaya – Perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad membatalkan dua proyek strategis yang sedianya akan dibiayai dari pinjaman China sebesar US$ 20 miliar atau setara Rp 290 triliun.

Alasan Mahathir terkait pembatalan proyek tersebut adalah, soal kemampuan Malaysia untuk membayar utang yang diberikan China untuk pembangunan proyek infrastruktur di negeri Jiran. Proyek yang dibatalan tersebut adalah proyek East Coast Railway Link (ECRL) yaitu Kereta Api Pantai Timur, dengan total biaya pengerjaan yang mencapai US$ 20 miliar atau setara Rp 290 triliun.

Mengutip dari Tiraijd.com, Selasa (21/8/2018), jika proyek ini terealisasi, Malaysia akan memiliki rel kereta api sepanjang 688 kilometer.

Jalur ini akan menghubungkan kawasan Laut Cina Selatan di pantai timur Semenanjung Malaysia. Kawasan ini memiliki rute pelayaran strategis di wilayah barat.

Poker Online Terbaik

Megaproyek Pinjaman China yang Dibatalkan Mahathir Mohamad

Proyek ini merupakan bagian utama dari dorongan infrastruktur China agar kawasan Asia bisa terhubung dalam rencana China’s Belt and Road Initiative (BRI). Bila jadi, China akan lebih mudah mengirim barang ke negara-negara Asia Tenggara.

Proyek ini rencanannya akan dikerjakan oleh China Communications Construction Co (CCCC) dengan total tenaga kerja dan staf lokal 2.250 orang.

Sebagai informasi, Perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengambil keputusan besar untuk dunia investasi Malaysia. Pria berusia 93 tahun tersebut membatalkan dua proyek strategis yang dibiayai dari pinjaman China.

Dua proyek yang dimaksud adalah proyek East Coast Rail Link (ECRL) dan proyek pipa gas alam di Sabah.

Keputusan tersebut disampaikan Mahathir dalam lawatan 5 harinya di negeri tirai bambu. Ia mengatakan, proyek bakal ditunda hingga Malaysia benar-benar mampu.

Agen Poker Terpercaya

POKER ONLINE TERBAIK | POKER ONLINE UANG ASLI | LIVE POKER INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *