4 Alasan Ilmiah Kenapa Wanita Menangis Setelah Bercinta!

4 Alasan Ilmiah Kenapa Wanita Menangis Setelah Bercinta!

Beberapa wanita merasa sedih setelah melakukan aktivitas bercinta.

Poker Online Uang Asli – Beberapa wanita merasa sedih setelah melakukan aktivitas bercinta. Ternyata ada beberapa alasan ilmiah yang melatarbelakanginya.

Kamu pernah menemukan kondisi di mana kamu merasa sedih setelah bercinta? Atau, malah sebaliknya, kamu malah yang melihat pasangamu sedih seusai kalian bercinta. Kondisi itu mungkin membuat kamu bertanya-tanya, apa yang salah dengan dirimu sendiri dan normalkah hal tersebut terjadi setelah bercinta?

Normal. Ada lima alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Ingin tahu lebih jauh? Berikut alasan selengkapnya sesuai dengan prespektif keilmuan seperti dilansir dari Tiraijudi.cc.

1. Punya Post-coital Dysphoria

Merasa depresi atau sedih setelah bercinta secara medis disebut dengan post-coital dysphoria. Menurut seorang terapis di Amerika, Mary Jo Rapini, gejala ini biasanya terjadi karena ada perbedaan antara keinginan durasi atau frekuensi bercinta atau perlakuan pasangan di hadapan publik. Post-coital dysphoria ini normal dan bisa terjadi pada siapa saja, baik wanita maupun pria.

2. Pasangan Mengalami Post-sex blues

Saat bercinta pasanganmu mungkin terlihat lincah dan bahagia. Namun, selang beberapa menit, dia mungkin mulai cemas dan menangis. Bila hal tersebut terjadi pada pasanganmu, jangan hanya diam saja atau malah pergi.

Perasaan sedih ini dikenal dengan post-sex blues. Menurut Profesor Robert Schweitzer dari Associate Professor of Clinical Psychiatry, post sex-blues adalah reaksi alami dan sangat normal terjadi pada banyak wanita.

Kondisi ini tidak akan berlangsung lama. Dalam sebuah studinya, Profesor Robert Schweitzer menemukan bahwa terdapat reaksi emosional yang dibangun pasangan usai berhubungan seks. Reaksi ini akan hilang atu menghilang dalam waktu kurang lebih 48 jam.

Poker Online Terbaik

4 Alasan Ilmiah Kenapa Wanita Menangis Setelah Bercinta!

3. Frustrasi

Banyak wanita pura-pura orgasme, atau tidak pernah mengalami sama sekali karena terlalu gugup atau malu untuk berbicara dengan pasangan mereka tentang cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan orgasme mereka.

Jika Anda merasa sedih setelah berhubungan seks dan Anda belum mencapai orgasme, kesedihan Anda bisa karena frustrasi.

4. Tak terhubung emosional

Alasan lain yang umum umerasa sedih setelah berhubungan seks karena Anda merasa tak terhubung secara emosional dengan pasangan. Tidak setiap wanita perlu emosional terhubung dengan pasangannya agar mengalami orgasme. Tapi beberapa wanita mengalaminya.

Ini bukan hal yang salah. Seks bukan untuk semua orang, dan jika menemukan hubungan emosional dengan pasangan seks diperlukan agar bahagia sebelum selama dan setelah berhubungan seks, maka lakukanlah.

Berita menarik lainnya:

Poker Online Terbaik

Poker Online Indonesia | Live Poker Indonesia | Situs Poker Terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *