3 Mensos Jokowi dalam 4 Tahun

3 Mensos Jokowi dalam 4 Tahun

Agus Gumiwang Kartasasmita dilantik jadi Mensos

Poker Online Terbaik¬†–¬†Presiden Joko Widodo melantik menteri sosial ketiga di kabinetnya dalam kurun waktu 4 tahun. Orang ketiga yang dilantik Jokowi menjadi Mensos adalah Agus Gumiwang Kartasasmita.

Orang pertama yang dilantik Jokowi sebagai Mensos adalah Khofifah Indar Parawansa. Khofifah dilantik bersama menteri-menteri Kabinet Jokowi pada 27 Oktober 2014.

Pada tahun 2018, Khofifah mundur dari jabatannya sebagai Mensos karena hendak berlaga di Pilgub Jatim 2018 sebagai cagub. Posisi Mensos lalu diisi oleh politikus Golkar, Idrus Marham.

Idrus menjadi kader Golkar kedua di Kabinet Jokowi. Sebelumnya, sudah ada Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang menjabat Menperin. Idrus dilantik pada 17 Januari 2018.

Ternyata, masa jabatan Idrus sangat pendek. Idrus hanya menjabat selama 7 bulan karena dia mundur pada hari ini, Jumat (24/8/2018).

Live Poker Indonesia

3 Mensos Jokowi dalam 4 Tahun

Idrus mundur setelah menerima surat penetapan tersangka dari KPK terkait penanganan dugaan suap PLTU Riau-1 sehari sebelumnya. Setelah Idrus mundur, Jokowi lalu bergerak cepat menentukan penggantinya.

Hanya beberapa jam setelah Idrus mundur, Golkar yang merupakan parpol Idrus lalu menyodorkan nama penggantinya sebagai Mensos yaitu Agus Gumiwang Kartasasmita. Jokowi menyetujuinya dan langsung melantik Agus Gumiwang sore ini.

Agus dilantik dengan Keppres Nomor 148/P Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja sisa masa jabatan 2014-2019. Yang ditetapkan oleh Jokowi di Jakarta, Jumat 24 Agustus 2018.

Selanjutnya, Jokowi mengambil sumpah jabatan Agus Gumiwang sebagai Menteri Sosial. Usai pengambilan sumpah, Jokowi dan Agus Gumiwang menandatangani dokumen sumpah jabatan.

Agen Poker Terpercaya

POKER ONLINE TERBAIK | POKER ONLINE UANG ASLI | LIVE POKER INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *